8
1019

Ulasan Singkat Hotel Sahid Gubeng Surabaya: Dengan Triple Sheet!

Awalnya kami mengira kalo sudah tidak ada lagi hotel yang menggunakan pengaturan tempat tidur tipe triple sheet alias tiga lapis sprei, tapi pada waktu singgah ke Kota Surabaya beberapa waktu lalu, masih ada di Hotel Sahid Gubeng Surabaya.

Pertimbangan memilih Sahid Surabaya Hotel ini karena lokasinya yang dekat banget dengan stasiun Gubeng, sebelahan yaa… ibarat kalo jalan, ya tinggal ngesot aja sampai. Lagipula kereta tiba di Surabaya malam hari.

Ya, Sampai Hotel saat itu malam hari sekitar jam 10, langsung disambut resepsionis dan proses check-in yang gak terlalu cepat, sekitar 5 menit saja, dan sebelum sampai lift, lupa kalo username dan password wi-fi belum dikasih, balik lagi deh.

Ulasan Singkat Hotel Sahid Gubeng Surabaya: Dengan Triple Sheet! 9

Hotel ini ternyata sudah tua, tapi masih tetap cakep dan masih sangat layak untuk bisa dibilang Hotel bagus, boleh lah.

Sampai di dalam kamar, aura klasik terasa, mulai dari desain meja dan penggunaan lampu tabung, lalu hiasan di beberapa spot dengan motif wayang, ada nuansa jawa disini.

Di dalam kamar terdapat lemari besar, lengkap dengan set minibar dan kulkas, lalu ada kamar mandi dan tempat tidur besar, bentuk kamar ini tidak penuh, terpotong oleh dinding apa itu…

Ulasan Singkat Hotel Sahid Gubeng Surabaya: Dengan Triple Sheet! 5

Nilai plus ada di posisi AC yang tidak mengarah langsung ke tempat tidur, lalu colokan di samping tempat tidur, kursi duduk yang nyaman, kelambu besar dengan jendela yang jernih dan cermin besar.

Nilai minus? ada di konfigurasi saklar lampu yang aneh, sehingga untuk membuat kamar gelap gulita harus mematikan dari saklar master yang terletak di dekat pintu kamar mandi, dan bedding nya, kenapa?

Bedding memang empuk dan nyaman, tapi nge-sag, alias terasa tenggelam di satu sisi, dan juga ternyata baik itu springbed dan sprei sudah sangat dekil dan kumal, terkesan lusuh dan tua sekali.

Berkat bedding yang seperti itu, estetika langsung rusak, apakah mungkin Hotel Sahid Surabaya tidak mengganti perlengkapan beddingnya sekalipun?

Hal ini diperparah dengan bantal yang sudah terlalu bergelombang dan menggumpal, benar-benar tidak nyaman, sudah saatnya Hotel sekelas Sahid memperhatikan hal ini, karena bedding merupakan salah satu tolak ukur kepuasan konsumen.

Nah, sesuai judulnya, Hotel Sahid Surabaya menggunakan triple-sheet alias sprei tiga lapis, terdiri dariĀ  sprei pertama yang menutupi kasur, dan dua sprei lain menutup bagian bawah dan atas selimut. Jadi bukan menggunakan tipe Duvet seperti hotel pada umumnya.

Ulasan Singkat Hotel Sahid Gubeng Surabaya: Dengan Triple Sheet! 1

Tempat tidur dengan pengaturan sprei tiga lapis ini memang terkesan efisien bagi housekeeping, terkesan klasik memang, tapi di kondisi tertentu seperti ini, menjadi tidak simpel bagi tamu hotel karena selain lebih mudah kusut dan berantakan, juga lebih sulit dirapikan kembali.

Ini karena ketiga sprei tersebut sama-sama diselipkan dibawah springbed, jadi saat selimut ditarik yang berarti menarik sprei kedua dan ketiga, maka sprei pertama juga bisa ikut keluar.

Ulasan Singkat Hotel Sahid Gubeng Surabaya: Dengan Triple Sheet! r

Kamar mandi sudah sangat bagus, kecuali pada shower yang kecepatan air dan suhu tidak merata dan sulit dikontrol, amenitis sudah standar dan cukup lengkap.

Makanan? well, Hotel Sahid Surabaya menawarkan pilihan makanan super lengkap dan juga enak, mulai dari sereal, bubur ayam, gado-gado, salad sampai nasi dan makanan berat lain, puas banget makan disana.

Terakhir, proses checkout cepat, sangat cepat kalo mau pesan ojol karena banyak yang nongkrong tepat di depan hotel.

Perlu diketahui bahwa hal-hal yang kurang berkenan bagi kami diatas belum tentu ditemui dan dirasakan oleh tamu lainnya, jadi ini adalah penilaian independen dari kami semata, Semoga bermanfaat.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply