8
272

Review Hotel: Diva Resort Lombok

Baru-baru ini kami mengunjungi Lombok, sekitar 2 minggu setelah hari raya Idul Fitri 2018 kemarin, disaat masih ada libur bagi karyawan dan PNS, ke Lombok untuk berwisata, dan menginap di Diva Resort Lombok.

Hotel Diva Resort Lombok dipilih karena lokasi yang dekat dengan Senggigi, sekitar 3 km lah, dan juga berada di pinggir pantai. Rentang harganya mulai 350 ribu Rupiah saat itu, kalo pas ada promo, harganya bisa lebih murah.

Lokasi yang terlalu Sunyi dan Parkir Pinggir Jalan

Jaraknya sekitar 52 Km dari Bandara lombok, tapi tidak masalah karena jalanan di pulau Lombok ini begitu lebar dan seepiii… skali, saking sepinya, jalanan di depan Diva Resort bagai kuburan saat malam dan terasa horor, karena hanya dilewati 1 kendaraan per menit setelah lewat jam 21.00 WITA.

Minimarket terdekat ada di area Senggigi, sekitar 4 km. Masjid terdekat berada sekitar 100 meter tapi sayang sekali akses jalan harus memutar di daerah super gelap gulita, tapi ada Mushola di Lantai 3 hotel ini, jadi harus naik yaa.

Bagusnya, Hotel ini dekat pantai, namanya Pantai Klui dan cuma tinggal nyebrang dan jalan kaki sedikit, pantainya cukup bagus, banyak omang-omang disana.

Review Hotel: Diva Resort Lombok

Di dekat hotel ada beberapa warung, di sebelah kiri ada yang ukuran 2 x 1 yang menjual minuman dan snack ringan, sekaligus sebagai agen tour pulau, dan di kanan ada warung nasi, semuanya tutup sebelum jam 9 malam.

Tempat parkir bisa dibilang sangat sempit, terletak di pinggir jalan di luar hotel, kira-kira bisa muat 6-7 mobil dan 20 motor, walaupun diluar tapi dijaga, sehingga tetap aman.

Bangunan Hotel

Review Hotel: Diva Resort Lombok hhj

Saat masuk area Hotel, langsung ketemu Restoran, sedangkan resepsionis lebih masuk ke dalam, kamar hotelnya sendiri masuk ke belakang, dan sepanjang perjalanan ke kamar, kita disuguhi pemandangan luar ruangan dan kolam renang, kiri dan kanan jalan didominasi tanaman bunga yang indah.

Bangunan sekitar tiga lantai, tanpa lift dan semua kamar masih menggunakan kunci manual putar, bukan kunci kartu ya, dan sayangnya pada saat hari pertama, kunci kamar mandi di kamar kami rusak, sehingga harus dibongkar oleh petugas.

Kamar Hotel yang Sempit dan Aneh

Kami memesan 2 kamar Superior, dapat kamar sebelahan dengan tipe double bed, anehnya, kedua kamar ini punya desain dan properti yang sama sekali berbeda, namun sama-sama sempit sampai mau Sholat pun susah.

Review Hotel: Diva Resort Lombok

Kamar pertama, lemari di pojok jauh dari pintu, TV tertempel di tembok, ada cermin dan sedikit lebih lapang. Kamar kedua, lemari besar diletakkan di depan pintu sehingga apabila tamu mau masuk, pintu harus terbuka penuh, lalu TV berdiri diatas meja, tidak ada cermin dan lebih sempit dari yang pertama.

Masing-masing kamar sudah dilengkapi kulkas, tisu wajah, pembuat kopi/teh dan juga brankas, ada telpon dan colokan listrik di sebelah tempat tidur.

Review Hotel: Diva Resort Lombok g

Bedding yang Berbeda

Kamar pertama menggunakan spring bed tipe flat biasa yang bagi kami termasuk keras, sedangkan kamar kedua menggunakan spring bed tipe pillow top merek Elite. Sayangnya, kedua tempat tidur sudah nge-sag, alias tidak rata lagi di semua sisi, ada yang terasa tenggelam sehingga kurang nyaman di beberapa posisi.

Sprei yang dipakai sudah termasuk nyaman dan halus, tapi terasa kaku sehingga kami menduga kalo linen yang dipakai masih komposisi katun poliester, tapi dengan nilai thread count yang tinggi, sudah standar hotel.

Selimut yang dipakai adalah tipe duvet tebal, dan di kamar pertama agak aneh, karena bagian tempat masuk duvet bukan diletakkan di posisi kaki, tapi di menghadap ke kanan.

Secara keseluruhan, aspek bedding sudah cukup puas, lumayan lah. Saat hari pertama ada bed runner dengan kain tenun khas lombok dan setiap hari kamar dirapikan.

Kamar Mandi dan Amenitis

Kamr mandi juga sempit, cermin yang kecil, tidak ada gantungan baju dan handuk yang memadai dan entah itu cairan apa yang ditempel di tembok.

Amenitis sudah lengkap, standar sabun batang, shampoo, dental kit, shower cap dan juga sabun badan cair.

Wi-fi, Kolam Renang dan Makanan

Kekecewaan ada pada Wi-fi, sinyalnya memang kuat dan kecepatan internetnya juga bagus, tapi sangat ribet sekali, sering tiba-tiba diskonek dan saat konek harus memasukkan kembali username dan kata sandi secara manual.

Review Hotel: Diva Resort Lombok bn

Kolam renang bersih dan tidak berbau kaporit, dibuka sampai jam 10 malam. Kedalaman 1.5 meter di semua sisi, maksudnya bagian lantai tidak miring menyesuaikan kedalaman seperti yang biasa di hotel-hotel lainnya.

Makanan? harus diakui memang enak, dengan menu lokal yang tidak diambil secara prasmanan, jadi harus order dulu, nanti diantar ke meja resto, kolam renang atau bisa juga ke kamar. Satu set sepiring lengkap dengan minuman dan buah.

Review Hotel: Diva Resort Lombok h

Semua staf Hotel Diva Resort sangat ramah terhadap tamu, mungkin ada aja 1-2 yang cuek tapi itu wajar. Apakah kami merekomendasikan hotel ini? kalo harganya dibawah 400 ribu sih boleh lah, Semoga bermanfaat.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply