9
2376

Review Sprei Set Hotel Putih Polos Bahan 100% Katun

Bahan tes kali ini adalah yang disebut sebagai Sprei Hotel yang diklaim asli dengan bahan 100% katun dan memiliki thread count 1000, Wow banget. Sprei ini dibeli untuk mencoba impresi ala Hotel di Rumah.

Review Sprei Set Hotel Putih Polos Bahan 100% Katun 1

Pembelian sprei ini melalui online, tepatnya di Tokopedia dengan nama toko “Sprei Hotel Bintang 5” dengan ukuran fit 120 x 200 dengan harga saat itu mencapai 310 ribu Rupiah, mantap juga!

Jadi ukuran sprei 120 x 200 ini memiliki tinggi 30cm, dengan satu sarung bantal bingkai ukuran dalam 51 x 76 dan ukuran guling dengan keliling 75cm dan panjang 100cm, ini saya tempatkan di bantal dan guling merek Little Swan.

Sprei set warna putih memberikan kesan Hotel yang kuat, karena sejauh ini seluruh Hotel berbintang selalu menggunakan sprei putih.

Tidak diragukan lagi kalo sprei ini memang berbahan 100% katun berkualitas, kerapatan jahitan memang tinggi namun saya tidak yakin kalo Thread Count mencapai 1000, perkiraan cuma 400 – 600 saja.

Yang dirasakan oleh indera perasa kulit memang tidak mudah untuk digambarkan dengan kata-kata, tulisan saja di blog seperti ini mungkin tidak bisa menggambarkan pembaca seperti apa rasanya sprei ini. Oke, jadi akan saya berikan penjabaran secara simpel saja.

Tidak diragukan lagi kalo sprei ini memang seperti yang ada di hotel-hotel bintang 3 keatas, sentuhannya begitu halus dan lembut, pergerakan kaki terasa bebas dan lega, minimnya gesekan memberikan kesan nyaman dan menenangkan, tidak ada bagian yang terasa berbulu atau berpasir.

Walaupun sprei terlihat agak transparan tapi kainnya agak kaku sehingga tidak mudah kusut, saat siang panas di kamar dengan AC tidak nyala, sprei ini mampu memberikan tugasnya dengan baik, yakni memberi kesan adem.

Sedangkan bila di ruangan ber-AC atau saat subuh, maka sprei ini begitu dingin sehingga akan lebih baik kalo menggunakan selimut, tubuhpun akan terasa sejuk dan bawaannya pingin lanjut tidur.

Pun hal yang sama terasa pada sarung bantal dan guling berbingkai, secara visual memberikan kesan hotel yang kuat, kainnya juga halus dan tidak panas. Walaupun sarung gulingnya kebesaran, tapi tidak ada masalah untuk tersebut.

Kekurangan sprei ini? mungkin cuma sedikit, yakni di bagian tali guling yang jelek dan tidak rapi, itu saja. Aspek selain itu sudah memuaskan dan dengan harga yang cuma 300 ribuan, ini memuaskan untuk dibeli.

Semoga bermanfaat – maaf bila gambarnya tidak bisa menjelaskan apapun.

Show Comments

Leave a Reply