8
1358

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta

Agenda bisnis kemarin di kota Yogyakarta memilih untuk menginap di Grand Sarila Hotel Yogyakarta, pertimbangannya karena di dekat ringroad dan menghindari kemacetan di dalam lingkar cincin tersebut.

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta g5

Rate hotel Grand Sarila Yogyakarta berada di kisaran 300 ribuan untuk kamar Superior, tapi kalo pesan melalui pihak ketiga di website booking online biasanya malah lebih murah. Total menginap selama 2 malam.

Lokasi dan Parkir

Lokasi Grand Sarila Hotel Yogyakarta bisa dibilang strategis karena berada di ringroad utara, jelang ujung jalan Gejayan, tapi itu juga malah bikin repot, karena hanya bisa dimasuki dari arah ringroad.

Sedangkan kalo mau masuk dari arah gejayan tidak bisa, mau nekat naik motor harus jalan satu arah beberapa puluh meter, sedangkan untuk mobil harus memutar melalui ringroad atau jalan di utaranya. Hal yang sama dengan Hotel Grand Keisha yang terletak tepat di sebelahnya.

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta 1

Oh iya, di dekat sana cukup jarang ada yang jual makanan, tapi untuk akses ke tempat-tempat penting termasuk bandara termasuk mudah, itupun kalo gak macet yaa. Lokasi dengan masjid juga dekat, cocok untuk menunaikan shalat 5 waktu berjamaah 😀

Parkir mobil sudah termasuk luas, sedangkan parkir motor seperti biasa sangat berantakan dan sulit untuk dikeluarkan karena sering terjebak parkir paralel.

Interior dan Bangunan

Menuju ke area parkir tidak perlu melewati resepsionis, jadi merupakan nilai plus. Selain proses cek in dan cek out yang praktis dan sangat cepat, disini ada 2 lift, dan lorong menuju kamar yang panjang. Secara keseluruhan biasa saja, tidak ada yang istimewa.

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta j

Desain Kamar

Di Grand Sarila Hotel Yogyakarta, tipe kamar Superior punya 2 desain, yang satu desain kamar mainstream dengan kamar mandi di dekat pintu, atau satu lagi berupa kamar yang saya tempati, yang mana saat membuka pintu kamar langsung terlihat tempat tidur secara penuh.

Gak suka banget yang kayak gini karena isi kamar lebih mudah terlihat orang lain, lebih suka tipe standar.

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta bt

Ukuran kamarnya cukup lapang dan menyenangkan, penempatan furniturnya pas, termasuk meja dan kursi, TV, cermin, lemari, gantungan baju dan posisi kamar mandi, di sebelah tempat tidur ada dua meja super mini dengan laci dan juga colokan listrik.

Bed yang Nyaman

Matras yang dipakai di Grand Sarila Hotel Yogyakarta adalah Elite Prudent tipe pillow top, saat menginap tidak menggunakan pelindung matras dan langsung ditutup seprei putih polos, sehingga kontur matras lebih terasa…

Baik itu seprei dan selimutnya sudah halus dan lembut, duvet yang tebal sehingga terkesan elegan. Tidur nyenyak dengan AC yang adem.

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta mn

Ukuran bed besarnya adalah 180cm, namun sepertinya sepreinya kurang lebar sehingga tidak bisa terselip dan mudah berantakan. Baik itu tempat tidur dan bantalnya secara keseluruhan sudah termasuk empuk dan nyaman.

Kamar Mandi dan Amenitis yang Lengkap

Kamar mandi di Grand Sarila Hotel Yogyakarta begitu luas, saat masuk langsung ketemu wastafel dan kaca, pada sebelah kanan ada kloset duduk, dan di sebelah kiri ada shower dan keran, sangat bagus!!

Air panas ada dan cepat, sayangnya tidak ada tirai antara shower dan bagian lain, sehingga setelah selesai mandi bisa becek semuanya.

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta r

Amenitis sangatlah lengkap, ini adalah pertama kali saya jumpai ada sisir pada paket, walaupun ringkih tapi efeknya luar biasa karena membuat rambut para tamu hotel menjadi rapi, termasuk alat dental, sabun batang, sabun badan tipe foam, juga shampo dan cotton bud.

Lain-lain: Kelebihan dan Kekurangan

Beberapa kelebihan lain di Grand Sarila Hotel Yogyakarta adalah, pada internet yang cepat sekali yang sering tembus sampai 2Mbps, saluran TV kabel, kursi dan dipan yang nyaman, dan tirai gelap.

Sedangkan kekurangannya adalah, tidak ada tisu kamar, tidak ada pembuat kopi/teh, tidak memiliki kunci pengaman rantai tambahan sehingga staff bisa seenaknya masuk kamar, dan dalam beberapa kesempatan, kamar juga berisik baik itu suara lalu lintas kendaraan dan suara dari luar kamar.

Review Hotel: Grand Sarila Hotel Yogyakarta dd

Perlu diketahui kalo desain kamar yang berbeda bisa memberikan impresi kamar yang berbeda pula, khususnya di Grand Sarila ini.

Secara keseluruhan termasuk puas menginap disini, walaupun harganya agak sedikit mahal, tapi okelah.

Semoga bermanfaat.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply