12
1673

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel

Karakter tiap tamu Hotel berbeda-beda dan masing-masing memiliki keunikan, mulai dari rentang hotel tak berbintang sampai yang bintang 7, kebanyakan tamu selalu membawa oleh-oleh alias suvenir dari kamar tempat mereka menginap.

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel 0

Memang benar Hotel jaman sekarang berusaha menawarkan pelayanan sebagus mungkin, persaingan mendapatkan pelanggan di tengah kota bukan hal mudah, terlebih sekarang era digital dimana segala informasi tentang sesuatu bisa diakses dengan mudah, apalagi hoax.

Nah, kembali ke kamar, tiap hotel selalu memiliki properti yang berbeda-beda, keunikan gitu lah, bahkan untuk beda kelas pun properti juga akan beda. Hal ini dinilai punya peranan dalam menciptakan perilaku klepto dari pengunjung.

Umumnya membawa oleh-oleh alias suvenir dari kamar Hotel didasari beberapa faktor, seperti kebutuhan, sebagai tanda pernah nginap di hotel tersebut, atau sekedar iseng saja.

Ada properti Hotel yang dilarang dibawa pulang, namun ada juga yang boleh… sebenernya bahasa yang tepat bukan boleh atau tidaknya, tapi lebih tepat kalo disebut sebagai “bukan masalah”

Ini dia barang-barang yang boleh dibawa pulang, versi tim Hobitidur.com

1 – Tisu Kamar

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel 5

Biasanya adalah tisu wajah dan tidak semua hotel menyediakan tisu ini di kamar, kalopun ada biasanya berjumlah sedikit, sekitar 15 – 30 lembar saja dan dikemas dalam tempat tisu yang bagus. Tidak masalah kalo mau dibawa pulang karena kalo ditaksir harganya cuma sekitar 2000 – 3000 Rupiah.

2 – Tisu Toilet

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel 8

Sama halnya dengan tisu toilet, walaupun cuma dipakai sedikit, maka biasanya akan langsung diganti segulung untuk hari berikutnya atau saat pergantian tamu, biasanya tisu toilet dihargai sekitar 1000 – 3000 per gulung.

3 – Amenitis Kamar Mandi

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel t

Umumnya amenitis kamar mandi standar terdiri dari sikat gigi, odol dan topi shower, yang kalo dirupiahkan sekitar 2000 Rupiah saja. Sedangkan sabun dan shampoo sudah terpasang di pencetan tembok.

Tapi ada juga Hotel yang memberikan Shampo dan sabun dalam bentuk saset, botolan atau bahkan batangan, percaya deh… Shampoo dan sabun tersebut kalo dirupiahkan tidak akan sampai 3000 Rupiah, jadi total amenitis kamar mandi semuanya tidak sampi lebih dari 5000 Rupiah.

4 – Sandal

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel g

Biasanya sandal Hotel itu berbentuk tipis, bukan sandar jepit dan punya warna dasar putih, ada juga tertulis identitas Hotelnya disana. Biasanya menjadi barang paling sering dibawa pulang oleh tamu Hotel, tentu saja sebagai tanda kalo sudah pernah menginap di Hotel tersebut. Nah, harga sandal Hotel paling mahal cuma 2500 – 5000 saja.

5 – Air Minum Botol

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel 2

Biasanya yang disajikan cuma 2 botol ukuran tanggung, dan merek yang dipakai menentukan seberapa mahal harganya. Dan sepanjang pengalaman tim Hobitidur.com menginap di banyak hotel, belum pernah menemukan yang harganya mencapai 3000 Rupiah seperti Akua, biasanya cuma Cleo, Club atau merek-merek tidak terkenal.

6 – Alat Tulis

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel s

Meliputi kertas catatan dan alat tulisnya berupa pensil atau pulpen, dan kalo dirupiahkan sekitar 1500 Rupiah saja. Biasanya pada kertas dan pulpen tersebut tercantum nama Hotelnya, jadi kalo dibawa pulang dan dipakai, itung-itung bisa promosi gratis.

7 – Kopi dan Teh Saset

7 Benda Yang Boleh dibawa Pulang dari Kamar Hotel w

Biasanya pihak Hotel menyediakan hingga 3 bungkus kantong teh, 3 bungkus kopi, 4 bungkus gula baik itu putih atau coklat, 4 bungkus krimer, total sekitar 8 – 15 bungkus, tergantung dari hotelnya. Jadi estimasi budget sekitar 2000 – 8000 Rupiah.


Itu dia 7 buah barang yang boleh dibawa pulang,,,, ehh… maksudnya tidak akan dipermasalahkan kalo mau dibawa pulang, karena total semuanya bila dibawa pulang palingan cuma 15000 – 25000 saja, bandingkan dengan biaya menginap anda yang mencapai 200 – 500 Ribu Rupiah. Ya kan?

Semoga bermanfaat

Leave a Reply