4
277

Review Hotel: POP! Hotel Pabean Cantikan Surabaya Kota

Hotel di kota besar Surabaya memang banyak sekali, tapi khusus di daerah Pabean Cantikan atau biasa kita kenal sebagai Surabaya Kota (stasiun Surabaya kota / Semut) sangat sedikit, hotel bintang disana bisa dihitung dengan jari dari satu tangan.

Review Hotel: POP! Hotel Pabean Cantikan Surabaya Kota 3

Pop! Hotel Pabean Cantikan dipilih karena lokasi yang strategis sekali, yakni dekat dengan Stasiun Surabaya Kota, dekat dengan Pelni, Pasar Atom, ITC dan lain-lain, kuliner disana juga cukup banyak.

Kalau tidak salah ada 3 Pop! Hotel di Kota Surabaya, dan salah satunya disini, ini merupakan Hotel Budget dengan estimasi biaya mulai 220 sampai 280 untuk Room Only.

Penampakan Hotel dari luar terlihat baik, parkiran terletak di lantai dasar, lalu naik tanggal untuk ke Lobby, jadi bukan basement. Untuk check in meminta deposit 50 ribu dan semua kamar dilarang merokok.

Mengoperasikan lift memerlukan otentifikasi kartu, cukup aneh karena di tombol tidak ada angka 1 – 4, tapi mulai dari 5 sampai 12, mungkin biar dikira sampai lantai 12 kali ya :mrgreen: Yeah, saya sudah dua kali kesini jadi gak heran.

Seperti biasa saat masuk kamar akan disambut oleh Tivi yang secara ajaib menyala sendiri, kamarnya cukup luas dengan jendela yang kecil. Saat masuk sudah terlihat ada wastafel, lalu ada sofa bed yang keras, dan tempat tidur besar bagi yang pesan kamar Double.

Secara impresi keseluruhan, kamar di Pop! Hotel ini begitu minimalis, terlalu minimalis, tapi anehnya, ini sesuai dengan kebutuhan dan standar kamar budget pada umumnya. Oh iya, ada info petunjuk kiblat di sudut.

Kamar mandi di Pop! Hotel memang salah satu yang paling unik, bentuknya hampir setengah lingkaran, bentuk shower yang unik dan toilet duduk dengan semprotan bawah macam bidet 😆 awalnya bikin kaget tapi sudah terbiasa. Amenitis cuma ada shampo saset dan sabun bundar.

Hobitidur.com

Selanjutnya ke bagian terpenting, yakni urusan Bedding, Pop! Hotel Surabaya Kota menggunakan produk bedding set dari Kingkoil, mulai dari matras pillow top, pelindungnya sampai kain sprei, set selimut quilt dan duvetnya juga menggunakan Kingkoil.

Tempat tidur doubel berukuran 180 x 200, dengan dilapisi sprei fit yang ada karet di keempat sudutnya, adapun untuk selimut duvetnya begitu lemas, dan tidak ada lipatan khas Hotel, ini juga menarik.

Review Hotel: POP! Hotel Pabean Cantikan Surabaya Kota 1

Ciri khas kain Kingkoil yang unik dengan serat-serat katun yang bentuknya mirip seperti kaos, kainnya lembut, halus dan berkualitas, namun sayangnya seperti yang bisa diduga dari hotel budget, terlalu banyak noda dan coretan di sprei dan selimut.

Tingkat keempukan memang cukup keras tapi tetap nyaman, sedangkan bantalnya menggunakan dua lapis sarung bantal, isi bantalnya sendiri sudah menggumpal dan bila salah meletakkan kepala, jadi tidak nyaman.

Dan ada Guling!!, cukup langka Hotel yang menyediakan guling selain grup Accor, gulingnya memang keras dan kecil, tapi okelah.

Kualitas tidur cukup bagus, perlu waktu cukup lama untuk AC mendinginkan ruangan, ada lampu baca di sisi tempat tidur, lengkap dengan sakelar untuk mengatur lampu di seluruh ruangan. Juga ada colokan di sebelah kiri dan kanan tempat tidur. Jadi praktis sekali.

Tirai juga bisa menutup sepenuhnya, sehingga kamar gelap total bisa dicapai. Sayangnya kamar kurang kedap suara, sehingga suara diluar terdengar jelas dan berisik.

Review Hotel: POP! Hotel Pabean Cantikan Surabaya Kota 1s

Detail lainnya adalah TV yang jernih dan channel yang lengkap, kecepatan internet yang sangat lambat, terutama kalo dipakai download, dan pemandangan dari kamar yang cukup bagus.

Apa Kelebihan Pop! Hotel? diantaranya adalah kualitas bedding yang unik dan jarang ditemui di hotel-hotel lain, kunci pengaman pintu tambahan, lalu gantungan baju yang simpel, ada kotak penyimpanan, dan cepatnya proses cek-in dan cek-out.

Kekurangan nya? Suara pintu kamar saat menutup dari luar begitu keras “JEGLEK!!”… well,,, bikin kaget dan tentu mengganggu tamu lain karena memang kamarnya tidak kedap suara, suara truk atau kendaraan diluar juga sering terdengar.

Kemudian, amenitis yang tidak menyediakan sikat dan pasta gigi, lalu disini juga cuma ada satu cermin, yang tinggi di atas wastafel, tidak ada cermin yang menampilkan seluruh tubuh. Dan… pintu kamar mandi yang tidak bisa dikunci, waaahhh….!!

Dari segi bedding, terlalu banyaknya coretan dan noda membuat kesan dekil, sehingga mengurangi estetika. Kemudian perlunya pihak Hotel untuk mengganti bantal yang isinya sudah menggumpal dan tidak nyaman, dimana antara bagian kiri dan kanan tidak lagi seimbang.

Biar bagaimanapun, terlepas dari semua kekurangannya, Pop! Hotel di Pabean Cantikan Surabaya tetap kami rekomendasikan, khususnya dari segi lokasi dan harga yang sangat bersahabat.

Semoga bermanfaat.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply