52
10784

Mengapa Pakai Mattrass Protector/ Pelindung Kasur? Ini Alasannya

Mattrass Protector, atau kadang disebut Mattrass Topper atau juga Pelindung Kasur merupakan lembaran kain yang agak tebal untuk diatas kasur, dibawah seprei dan bisa di lepas.

Mengapa Pakai Mattrass Protector/ Pelindung Kasur? Ini Alasannya 5

Umumnya punya warna putih bersih dan dibentuk seperti quilt, yakni bagian lembaran atas dan bawah, dan ditengahnya diisi dengan aneka bahan yang bervariasi, tergantung harga dan tipenya, mulai dari polyester, cotton, lyocell atau bisa juga yang sintetis.

Bentuknya macem-macem, mulai dari yang cuma diatas dengan karet di keempat sudutnya, ada juga tipe fit yang full menutup mattrass di atas dan samping, sampai yang 100% menutup mattrass dan biasanya dilengkapi resleting.

Oke, inilah 7 alasan untuk menggunakan Pelindung Mattrass

7 Alasan untuk Menggunakan Mattrass Protector

1 – Menjaga Kasur tetap Bersih

Mengapa Pakai Mattrass Protector/ Pelindung Kasur? Ini Alasannya d

Melindungi kasur dari kotoran, keringat, bau dan lainnya. Ini adalah Fungsi Utama jelas, sehingga bila ada kotoran atau cairan ringan yang masuk, maka yang kotor ya cuma pelindungnya saja, tidak sampai kasurnya, ini cocok bagi yang punya mattrass seharga belasan atau puluhan juta.

Buat yang khawatir basah atau yang suka mengguyur orang supaya bangun tidur, maka bisa menggunakan yang versi waterproof dan full.

2 – Solusi Cepat dan Mudah untuk Performa Kasur Tahan Lama

Mengapa Pakai Mattrass Protector/ Pelindung Kasur? Ini Alasannya 3

Mattrass protektor merupakan cara paling cepat, instan dan murah untuk melindungi kasur dan memperpanjang umurnya selama mungkin. Mattrass bisa saja rusak karena kelembapan yang diakibatkan kondisi suhu ruangan, baik itu karena AC maupun air Cooler.

Kasur juga akan cepat rusak bila terkontaminasi hal-hal penyebab alergi seperti bau rokok, asap, sel kulit mati dan partikel lainnya. Atau yang “berbahaya” seperti kutu busuk, tungau hingga jamur.

3 – Kasur menjadi lebih Nyaman

Mattrass protector alias pelindung matras biasanya cukup tipis, umumnya berkisar antara 1-2cm saja, tapi ada juga yang tebal sampai 5 cm dengan berbagai macam isian, yang populer biasanya dakron, aneka sintetis, mikrogel, nanogel atau bahan lain.

Ya, mattrass Protector yang bisa mengatur keempukan kasur ini biasa disebut Matras Topper, ini adalah produk yang berbeda namun sering disangka sama. Untuk jenis ini tinggal menyesuaikan sendiri, bila kasur dirasa terlalu empuk, maka bisa memilih yang tipe keras. Sebaliknya bila kasur dirasa keras, maka bisa memilih yang punya lapisan lebih tebal supaya jadi empuk.

Beberapa mattrass Protector ini juga bisa berfungsi sebagai pengatur suhu, tergantung dari bahan yang digunakan, bisa punya karakter adem, hangat dan membantu menyerap keringat.

4 – Cocok bagi yang tidak suka Tekstur

Mengapa Pakai Mattrass Protector/ Pelindung Kasur? Ini Alasannya 1

Kasur pada umumnya punya tekstur bergelombang, terutama yang punya atasan pillow top. Nah, bila yang tidak suka tektur bawaan kasur, atau yang ingin permukaan tempat tidur yang sangat rapi dan mulus, bisa menggunakan mattrass protector.

Memang benar pada umumnya mattrass protector juga punya tekstur pola segi empat, cuma itu masih bisa ditoleransi karena punya jahitan yang rapi dan tidak terdeteksi bila sudah dipasang seprei.

5 – Seprei bisa Lebih Rapi

Lanjutan poin diatas, sprei akan lebih rapi, cocok untuk pengguna sprei fitted dan disarankan untuk pengguna sprei flat. Mayoritas bahan mattrass Protector menggunakan kain campuran polyester dan katun yang halus sehingga cocok untuk sprei, termasuk menjaga sprei mudah berkerut atau bergeser, merapikan sprei jadi tidak perlu setiap saat.

6 – Menjaga Garansi Kasur

Bahkan cuma noda ringan tapi tidak bisa hilang, seperti darah, getah dan lainnya bakal membuat garansi kasur hilang.

Memakai mattrass Protector bisa dijadikan untuk investasi, tentu kita pingin kasur mahal untuk bertahan selama mungkin, bila perlu tidak usah diganti selama puluhan tahun.

7 – Berasa Seperti Hotel

Hotel kekinian hampir semuanya menggunakan mattrass Protector diatas kasurnya, hal ini jelas untuk melindungi kasur mahalnya dari bau sang tamu. Nah, penggunaan mattrass Protector ini membuatnya berkesan ala hotel berbintang, sejauh ini malah cuma hotel non-bintang saja yang tidak pakai pelindung matrass ini.


Beberapa mattrass protector yang kualitas dan harganya mahal, menggunakan bahan yang super berkualitas, yakni cotton dengan lyocell dan memberikan sentuhan yang sangat halus selembut sutra, empuk dan menyerap keringat dengan baik.

Semoga Bermanfaat

Show Comments

3 Comments

  1. Adi May 18, 2018
    • HobiTidur.Com May 23, 2018
  2. mawar January 3, 2019

Leave a Reply