5
1331

Inilah 7 Alasan Kenapa Sprei Hotel Selalu Berwarna Putih

Buat yang sering atau beberapa kali menginap di hotel, selalu bisa menduga kalo sprei hotel selalu berwarna putih. Pengalaman tim Hobitidur.Com juga begitu, kami sendiri belum pernah menemukan yang warna spreinya selain putih.

Inilah 7 Alasan Kenapa Sprei Hotel Selalu Berwarna Putih i

Menurut kami, dari banyak hotel yang pernah kami singgahi dan penelusuran ke website booking hotel hingga ke tripadvisor, 99.9% sprei hotel berwarna putih, sedangkan 0.1% saja yang warnanya tidak putih dan warna motif. Yang kami maksud adalah hotel bintang ya, bukan hotel kelas melati.

Nah, dari keseluruhan warna putih tersebut, sekitar 60% menggunakan motif polos total, lalu 30% menggunakan motif garis-garis dan 9.9% menggunakan motif kota-kotak.

Jadi mengapa ya kok sprei Hotel selalu berwarna putih?

1 – Memberi Kesan Bersih dan Baru

Putih adalah simbol kebersihan, warna yang suci dan murni. Warna putih memperlihatkan kesan higienis dan baru, hal ini karena warna ini mudah kotor dan kotoran akan mudah tampak. Disebutkan kalo tingkat kebersihan kamar hotel bisa dilihat hanya dari tempat tidurnya saja, dan tentu ini adalah faktor penting tingkat kepuasan tamu.

2 – Warna yang bisa ditoleransi semua orang.

Kebanyakan orang punya sensitifitas tertentu terhadap suatu warna, misal orang yang tidak suka warna biru, hitam atau merah, maka tidak ada alasan untuk membenci warna putih, karena putih adalah warna yang paling mudah ditoleransi oleh pikiran kita.

Inilah 7 Alasan Kenapa Sprei Hotel Selalu Berwarna Putih 2

Bila orang sudah biasa menginap di Hotel, coba deh dibayangin kalo sprei dan selimut hotel berwarna selain putih, atau malah bercorak,,,,, Nah, paham kan maksud kami.

3 – Efek Halo

Selain berhubungan dengan selera dan psikologis tamu, temtat tidur yang semuanya putih juga berperan membuat efek Halo, yakni ruangan yang terasa luas, lapang dan tanpa batas, tampak cerah dan seperti selalu baru, padahal cuma sprei saja yang baru diganti. Hasilnya? terasa elegan, membuat pikiran jadi rileks dan juga nyaman sehingga meningkatkan kualitas tidur.

4 – Kompatibel dengan Warna dan Dekorasi Kamar Apapun

Putih adalah warna netral dan sehingga cocok untuk dekorasi tipe dan warna apapun, bahkan cocok untuk furnitur dengan tema atau ciri khas tertentu. Perlengkapan tidur seperti bantal, guling, duvet dan matras juga biasanya berwarna putih, sehingga makin cocok.

Biasanya hotel tetap mendandani tempat tidur dengan corak atau warna sewajarnya saja, misal dengan bed runner atau bantal sofa yang bercorak khusus, atau bisa juga dengan pelapis selimut untuk daerah yang sangat dingin.

5 – Warna termudah untuk dibersihkan

Lebih mudah membersihkan warna putih karena putih merupakan warna termudah yang bisa dipertahankan, jadi tidak seperti warna lain yang bisa luntur. Putih bisa dicuci secara kolektif dan terpisah dengan warna.

Inilah 7 Alasan Kenapa Sprei Hotel Selalu Berwarna Putih 1

Selain itu warna putih juga mudah menunjukkan noda sehingga yang mencuci bisa memberikan perhatian ekstra terhadap hal tersebut, misal menggunakan pemutih atau pemurni. Tentu kita tidak akan ketemu yang namanya pemerah atau pembiru.

6 – Praktis dan Efisien

Warna putih adalah putih, housekeeping secara praktis tinggal mengambil sprei set baru secara asal sesuai ukuran tempat tidur, lalu menservis tempat tidur secara cepat tanpa perlu memperhatikan warna sehingga pekerjaan jadi lebih cepat dan efisien.

Bedakan bila itu warna hijau atau merah, saat warna pudar atau terdegradasi, maka tingkat kecerahan warna bisa saja berbeda, misal jadi hijau tosca, hijau mint, hijau daun dan sebagainya. Penampilannya jadi tidak selaras dan terkesan kurang sedap dipandang.

7 – Terasa Hotel

Saat pertama membuka pintu kamar hotel dan melihat tempat tidur yang putih, bersih rapi maka anda akan merasakan impresi hotel yang memuaskan. Saat-saat waktu yang berkualitas dan nyaman sudah dimulai, bikin kangen waktu tersebut dan bagi sebagian orang akan ketagihan. Linen hotel yang rapi dan putih bersih adalah salah satu metode untuk memberi kesan puas bagi tamu.

Inilah 7 Alasan Kenapa Sprei Hotel Selalu Berwarna Putih l

Itulah alasan kenapa sprei hotel selalu berwarna putih, dan salah satu alasan kenapa tidur di Hotel begitu nyaman adalah karena warna putih itu.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply